Tautan-tautan Akses

Oposisi Kuwait Pertanyakan Skandal Korupsi


Sheikh Mohammad al-Sabah, meletakkan jabatan sebagai Menteri Luar Negeri Kuwait

Sheikh Mohammad al-Sabah, meletakkan jabatan sebagai Menteri Luar Negeri Kuwait

Para pemimpin posisi Kuwait masih meminta penjelasan mengenai skandal korupsi yang dituduhkan atas Sheikh Mohammad al-Sabah pasca pengunduran dirinya sebagai Menteri Luar Negeri negara itu.

Para pemimpin oposisi Kuwait telah bertekad untuk meningkatkan tekanan terhadap pemerintah setelah peletakan jabatan Menteri Luar Negeri Sheikh Mohammad al-Sabah.

Kelompok-kelompok oposisi telah menyerukan penyelenggaraan protes terhadap Perdana Menteri Sheikh Nasser Mohammed al-Ahmad al-Sabah hari Rabu. Mereka juga mengatakan mereka ingin menanyainya mengenai skandal korupsi pemerintah yang dituduhkan.

Hari Selasa, kantor berita resmi Kuna mengatakan peletakan jabatan menteri luar negeri telah diterima. Kantor berita itu tidak memberi alasan peletakan jabatannya, tetapi harian Kuwait Times mengutip anggota parlemen oposisi mengatakan peletakan jabatan itu mungkin berhubungan dengan penyelidikan korupsi yang menyangkut pengiriman uang secara ilegal.

Parlemen Kuwait biasa menantang pemerintah, yang didominasi oleh keluarga al-Sabah yang berkuasa.

Perdana Menteri telah berhasil lolos dalam dua kali mosi tidak percaya di parlemen tahun ini, yang terbaru terjadi bulan Juni.

XS
SM
MD
LG