Tautan-tautan Akses

Operasi “Zombie” Tangkap Remaja Peretas di Argentina


Pihak berwenang Argentina telah menangkap seorang peretas berusia 19 tahun dalam Operasi 'Zombie' di Buenos Aires, Jumat, 13 September 2013 (Foto: ilustrasi).

Seorang peretas berusia 19 tahun yang diduga memimpin jaringan yang kerap melakukan penipuan dan transaksi keuangan di Buenos Aires ditangkap polisi Argentina dalam operasi 'Zombie', Jumat (13/9).

Polisi Argentina menangkap seorang peretas berusia 19 tahun yang diduga memimpin jaringan yang kerap melakukan penipuan dan transaksi keuangan yang kompleks dengan membobol situs-situs pengiriman uang dan game online.

Kementerian Keamanan tidak mengungkap identitas pemuda itu ketika mengumumkan penangkapannya hari Jumat (13/9). Dia adalah putera dari seorang insinyur sistem informasi dan pada awalnya ditahan di rumahnya di Buenos Aires pada bulan Juli sebagai bagian dari "Operasi Zombie'' yang mencakup lima penggerebekan di ibukota dan kota Rosario.

Para pakar yakin ``peretas super'' itu mengalihkan uang sekitar 50.000 dolar per bulan ke rekening banknya dengan menggunakan ``kecanggihan teknologi'' yang ia rakit di rumahnya. Polisi menyita komputer dan peralatan teknologi lainnya dalam penggerebekan di rumah pemuda itu.
XS
SM
MD
LG