Tautan-tautan Akses

Presiden Nigeria: Operasi terhadap Militan Bawa Hasil Positif


Pasukan Nigeria melakukan patroli di pinggiran kota Maiduguri, Nigeria utara (Mei 2013).

Pasukan Nigeria melakukan patroli di pinggiran kota Maiduguri, Nigeria utara (Mei 2013).

Militer Nigeria melancarkan operasi terhadap kelompok militan Islamis Boko Haram hari Rabu setelah meningkatnya serangan oleh kelompok militan tersebut.

Presiden Nigeria Goodluck Jonathan mengatakan operasi militer yang sedang dilancarkan terhadap militan Islamis di Nigeria timur lain membawa hasil positif dan menghambat operasi militan.

Dalam pernyataan yang disampaikan melalui seorang penasihat, Jonathan mengatakan operasi di tiga negara bagian di timur laut telah mencerabut pemberontak dari kamp-kamp mereka dan membuat operasi militan berhenti total.

Nigeria melancarkan operasi terhadap kelompok militan Boko Haram hari Rabu setelah meningkatnya serangan oleh Boko Haram.

Penasihat presiden Doyin Okupe mengatakan kepada VOA tentara menewaskan sekurang-kurangnya 55 orang pemberontak hari Minggu dan menahan 55 lainnya.

VOA tidak dapat memperoleh pengukuhan dari pihak ketiga mengenai klaim pemerintah Nigeria, karena jalan-jalan ditutup dan komunikasi di wilayah operasi tidak dapat diandalkan.
XS
SM
MD
LG