Tautan-tautan Akses

Operasi Militer Mesir dekat Perbatasan Jalur Gaza Tewaskan Militan Islamis


Serangan serupa seminggu lalu di perbatasan Mesir-Gaza (31/8).

Serangan serupa seminggu lalu di perbatasan Mesir-Gaza (31/8).

Menurut penduduk sekitar di Sinai, ini merupakan salah satu operasi militer terbesar di daerah perbatasan dengan Palestina.

Pejabat Keamanan Mesir mengatakan puluhan orang yang dicurigai sebagai militan Islamis tewas atau cedera, Sabtu (7/9), selama berlangsungnya operasi militer besar-besaran terhadap militan di Sinai bagian utara.

Kendaraan lapis baja didukung oleh helikopter yang dipersenjatai dipakai dalam serangna terhadap persembunyian militan di sekitar kota Sheikh Zuweid, dekat perbatasan dengan Jalur Gaza, Palestina.

Pejabat Mesir mengatakan mereka menangkap beberapa militan selama operasi berlangsung. Penduduk di sekitar daerah itu mengatakan, tampaknya ini merupakan salah satu operasi militer terbesar, dan Kantor Berita Perancis mengatakan pejabat Mesir menutup pelintasan perbatasan dengan Gaza karena alasan keamanan.

Kelompok-kelompok militan yang diilhami al-Qaida telah meningkatkan serangan terhadap pasukan keamanan Mesir di Sinai sejak Presiden Mohamad Morsi digulingkan pada Juli lalu.
XS
SM
MD
LG