Tautan-tautan Akses

Operasi Militer Israel Tewaskan Remaja Palestina


Tentara Israel berjaga-jaga dekat sebuah keluarga Palestina di luar rumah mereka dalam pencarian terhadap tiga remaja yang diculik di Hebron, Tepi Barat (18/6). (AP/Majdi Mohammed)

Tentara Israel berjaga-jaga dekat sebuah keluarga Palestina di luar rumah mereka dalam pencarian terhadap tiga remaja yang diculik di Hebron, Tepi Barat (18/6). (AP/Majdi Mohammed)

Tentara yang melakukan penggrebekan dan penangkapan menggunakan peluru tajam terhadap sekelompok warga Palestina yang melempari tentara dengan batu dan bom Molotov.

Tentara Israel menewaskan seorang remaja Palestina dalam bentrokan di Tepi Barat, tempat Israel melakukan operasi militer selama seminggu setelah hilangnya tiga remaja Israel.

Para pejabat Palestina mengatakan Mohammed Dudin yang berusia 15 tahun itu meninggal dunia Jumat pagi (20/6) di desa Dura dekat kota Hebron yang terbagi dua itu setelah tertembak pada dadanya.

Para pejabat Israel mengatakan tentara yang melakukan penggrebekan dan penangkapan tadi malam menggunakan peluru tajam terhadap sekelompok warga Palestina yang melempari tentara dengan batu dan bom Molotov.

Tiga orang Palestina lain luka parah ketika tentara melepaskan tembakan ketika melakukan penggrebekan di kamp pengungsi, di mana para pejabat Israel mengatakan pemuda juga melemparkan batu.

Lebih dari 300 orang Palestina telah ditangkap sementara pasukan Israel telah menyebar ke seluruh Tepi Barat pekan ini, menggeledah lebih dari 1.000 rumah. Dua orang Palestina telah tewas.

Penggerebekan itu terjadi setelah hilangnya tiga remaja pria Israel dari permukiman di Tepi Barat pekan lalu. Israel mengatakan remaja itu diculik oleh Hamas, tetapi tidak memberi bukti.

Hamas belum mengaku bertanggung jawab atas dugaan penculikan itu, tetapi para pejabatnya mengatakan penculikan semacam itu dibenarkan.
XS
SM
MD
LG