Tautan-tautan Akses

One Direction Pimpin Daftar Tweet Tahun 2015


Liam Payne, dari kiri, Louis Tomlinson, Niall Horan dan Harry Styles, anggota One Direction berpose dengan penghargaan artis terbaik di Microsoft Theater pada 22 November 2015, di Los Angeles.

Liam Payne, dari kiri, Louis Tomlinson, Niall Horan dan Harry Styles, anggota One Direction berpose dengan penghargaan artis terbaik di Microsoft Theater pada 22 November 2015, di Los Angeles.

Pesan cinta dan terima kasih yang ditulis oleh One Direction menduduki puncak daftar Twitter tahun ini, mengalahkan kicauan Presiden Barack Obama merayakan keputusan Mahkamah Agung untuk mengesahkan pernikahan sesama jenis.

Separuh dari 10 tweet yang paling banyak di-RT ditulis oleh anggota One Direction, dan tiga di antaranya paling populer.

Semua tweet One Direction ditujukan pada sesama anggota kelompok itu atau penggemar mereka. Tidak satupun akan dikenang sebagai tweet tentang momentum penting dalam sejarah.

"All the love as always. H,'' tulis Harry Styles, salah satu anggota One Direction pada bulan Maret setelah Zayn Malik, anggota lain kelompok itu, mengumumkan rencananya meninggalkan One Direction. Styles mempunyai 26,3 juta follower di akun Twitter miliknya. Anggota lainnya dan mantan anggota kelompok tersebut mempunyai follower antara 16,6 juta hingga 23,7 juta.

Obama menduduki posisi keempat di daftar yang dikeluarkan Twitter hari Senin (7/12) dan tweet-nya yang ditulis pada 26 Juni memuji keputusan Mahkamah Agung tentang pernikahan sesama jenis sebagai "langkah besar dalam perjalanan kita menuju persamaan."

Tweet lain yang masuk ke daftar 10 tweet teratas berasal dari Raja Salman dari Arab Saudi setelah ia dinobatkan, tokoh hip hop Kanye West yang mengajak orang-orang melakukan apapun yang mereka bisa lakukan, aktor Leonard Nimoy yang berfilosofi lima hari sebelum ia meninggal dan Caitlyn Jenner memperkenalkan dirinya setelah betransisi dari Bruce Jenner, juara dekatlon Olimpiade.

Twitter juga merilis beberapa topik paling populer, dengan tagar, yang digunakan oleh lebih dari 300 juta pengguna Twitter. Daftar tersebut termasuk #JeSuisParis setelah serangan teroris bulan lalu di Perancis, #BlackLivesMatter setelah penembakan warga Amerika berkulit hitam yang oleh polisi di beberapa kota di AS, #LoveWins setelah Mahkamah Agung memutuskan untuk mengesahkan pernikahan sesama jenis dan #RefugeesWelcome saat orang-orang meninggalkan Timur Tengah menuju Eropa.

Walaupun Twitter Inc. telah membangun komunitas yang besar, jaringan sosial Facebook lima kali lebih besar. Daftar tentang apa yang paling banyak dibicarakan pengguna di Facebook tahun ini diperkirakan akan segera dirilis. [dw]

XS
SM
MD
LG