Tautan-tautan Akses

Olimpiade Tokyo 2020 Tambahkan 5 Cabang Olahraga


Pelempar bola Masahiro Tanaka dari Jepang dalam pertandingan lawan Belanda pada kompetisi World Baseball Classic (WBC) di Tokyo. (Foto: Dok)

Pelempar bola Masahiro Tanaka dari Jepang dalam pertandingan lawan Belanda pada kompetisi World Baseball Classic (WBC) di Tokyo. (Foto: Dok)

Berdasarkan aturan baru, kota-kota tuan rumah Olimpiade dapat memilih cabang olahraga yang ingin ditambahkan selain 28 cabang olahraga yang sudah ada.

Lima cabang olahraga, termasuk bisbol, bermain papan seluncur dan berselancar, akan ditampilkan dalam Olimpiade Tokyo 2020 setelah Komite Olimpiade Internasional (IOC) hari Rabu (1/6) merekomendasikannya untuk menarik penonton muda dan meningkatkan dukungan lokal terhadap pesta olahraga itu.

IOC sekarang harus menetapkan penambahan permainan papan seluncur, berselancar, olahraga mendaki dan karate, serta bisbol/sofbol dalam sesinya di Rio de Janeiro bulan Agustus.

Dewan Eksekutif IOC memberikan suara secara bulat atas proposal dari penyelenggara Tokyo 2020, merekomendasikannya sebagai paket, menurut wakil presiden IOC John Coates.

"Ini proposal yang sangat bagus. Ada keseimbangan yang baik antara olahraga yang populer di Jepang dan cabang-cabang yang menarik anak muda seperti berselancar, permainan papan seluncur, dan olahraga mendaki," ujar Coates.

Berdasarkan aturan baru, kota-kota tuan rumah Olimpiade dapat memilih cabang olahraga yang ingin ditambahkan selain 28 cabang olahraga yang sudah ada. [hd]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG