Tautan-tautan Akses

AS

Olimpiade dan Kampanye 'Let's Move' Michelle Obama

  • Parke Brewer

Michelle Obama mengampanyekan ajakan 'Let's Move' untuk mengurangi obesitas di kalangan anak-anak Amerika (foto: dok).

Michelle Obama mengampanyekan ajakan 'Let's Move' untuk mengurangi obesitas di kalangan anak-anak Amerika (foto: dok).

Ibu Negara Michelle Obama bersama dengan Tim Olimpiade Amerika berkomitmen untuk kampanye nasional “Let’s Move” atau “Mari Kita Bergerak” yang bertujuan mengatasi obesitas anak-anak.

Ibu Negara Michelle Obama, yang akan memimpin delegasi kepresidenan Amerika ke Olimpiade London pada akhir Juli, ingin anak-anak Amerika menjadi lebih aktif. Dia yakin bahwa inspirasi dari Olimpiade Musim Panas akan membantu mencapai tujuan tersebut.

Dia bekerja sama dengan Komite Olimpiade Amerika yang mengatur penyelenggaan 10 jenis olahraga serta menyelenggarakan kompetisi tingkat pemula untuk anak-anak.

Target awal Michelle Obama adalah untuk membuat satu juta anak menjadi aktif di komunitas mereka. Pada hari Senin ia mengumumkan target baru sebesar 1,7 juta anak aktif berolahraga pada akhir tahun ini.

Ibu negara tersebut mengatakan, terkadang yang dibutuhkan adalah pelajaran pertama baik di kelas atau di klinik olahraga untuk membuat seorang anak menjadi tertarik dengan olahraga yang baru.

Ibu negara AS, Michelle Obama dan isteri PM Inggris, Samantha Cameron berbicara dengan bintang sepakbola puteri AS dalam peluncuran inisiatif 'Let's Move' (foto: dok).

Ibu negara AS, Michelle Obama dan isteri PM Inggris, Samantha Cameron berbicara dengan bintang sepakbola puteri AS dalam peluncuran inisiatif 'Let's Move' (foto: dok).

"Setelah mereka tertarik, pelatih dan instruktur dapat masuk dan menjadi pembimbing. Saat itulah disiplin dan kerja sama tim menjadi pelajaran sehari-hari, dimana menjadi aktif dijadikan kebiasaan yang berlangsung seumur hidup,” ungkap Michelle.

Bintang renang Amerika, Nathalie Coughlin - peraih 11 medali Olimpiade - berbicara dalam konferensi pers yang dipadati orang mewakili atlit Olimpiade lainnya dan mengatakan adalah "sangat penting" bagi orangtuanya bahwa ia aktif pada usia dini .

"Bagi saya dan orang tua saya, ini tidak terkait dengan memenangkan piala atau penghargaan. Tapi tentang bagaimana untuk bisa keluar dan menjadi aktif dan sehat. Saya harus melakukan sesuatu di luar sekolah untuk menjaga diri saya tetap fokus,” kata Nathalie.

Pesenam Amerika, Jonathan Horton, pemenang medali perak dalam Olimpiade 2008, berharap untuk masuk dalam kualifikasi ke Olimpiade London. Dia adalah pendukung kampanye ibu negara “Let’s Move”.

"Saya berpendapat ini adalah tugas saya sebagai atlet – jadi panutan untuk anak-anak muda, untuk mendukung perjuangan ini. Menuruut saya, obesitas pada masa kanak-kanak merupakan epidemi di masyarakat kita, dan saya ingin dapat melakukan apa saja yang saya bisa untuk mengilhami anak muda agar menjadi bugar,”papar Jonathan.

Jonathan mengatakan kepada VOA bahwa bahkan seandaianya ia tidak memenangkan medali di London, ia akan tetap mendorong anak-anak untuk keluar rumah dan melakukan latihan kebugaran.
XS
SM
MD
LG