Tautan-tautan Akses

Polisi Oklahoma Dituduh Membunuh Pria Tak Bersenjata


Foto yang diambil dari rekaman video Polisi (16/9), saat Terence Crutcher (kiri) diberhentikan petugas kepolisian di Tulsa, Oklahoma.

Foto yang diambil dari rekaman video Polisi (16/9), saat Terence Crutcher (kiri) diberhentikan petugas kepolisian di Tulsa, Oklahoma.

Para jaksa di Tulsa, Oklahoma, telah menuduh seorang polisi di Tulsa, Oklahoma menembak mati seorang pria kulit hitam yang tidak bersenjata.

Polisi wanita Betty Shelby, hari Kamis dituduh melakukan pembunuhan yang tidak direncanakan atas kematian Terence Crutcher usia 40 tahun pada tanggal 16 September.

Rekaman video yang dibuat dengan kamera yang dipasang di dalam mobil polisi dan helikopter polisi menunjukkan Crutcher mengangkat tangan , tampak mematuhi para petugas polisi dan bersandar di mobilnya. Dia kemudian ditembak sekali oleh polisi Shelby, dan jatuh ke tanah.

Rekaman itu tidak menunjukkan gambar yang jelas tentang kapan Shelby melepaskan tembakan yang menewaskan Crutcher.

Pengacara Shelby mengatakan Crutcher tidak mengikuti perintah polisi dan Shelby khawatir ia akan ditembak, dan melepaskan tembakan ketika laki-laki itu katanya mulai menggerakkan tangannya ke jendela mobilnya.

Tapi keluarga korban membantah pernyataan polisi dan mengatakan, ayah beranak empat itu tidak mengancam para petugas. Mereka juga menunjuk pada foto yang dibesarkan dari rekaman polisi yang menunjukkan jendela mobil Crutcher tertutup. Dan polisi mengatakan Crutcher tidak membawa pistol, dan pistol juga tidak ada dalam mobilnya.

Di Oklahoma definisi pembunuhan yang tidak disengaja mengatakan, pembunuhan itu adalah pembunuhan yang tidak perlu (dilakukan) baik ketika tersangka berusaha melawan untuk melakukan

kejahatan, atau setelah usaha itu gagal.”

Jika dinyatakan bersalah, Shelby bisa menghadapi hukuman penjara paling sedikit empat tahun. (sp/isa)

XS
SM
MD
LG