Tautan-tautan Akses

Obama Mulai Kampanye Pemilihan Kembali Dirinya


Presiden Obama resmi meluncurkan kampenye untuk jabatan kedua sebagai Presiden AS hari Sabtu 5/5 (foto: dok).

Presiden Obama resmi meluncurkan kampenye untuk jabatan kedua sebagai Presiden AS hari Sabtu 5/5 (foto: dok).

Presiden Barack Obama secara resmi telah mulai kampanye bagi pemilihan kembali dirinya dengan melakukan sebuah rapat politik di Ohio.

Presiden Barack Obama mengatakan kepada hadirin yang bersemangat di Ohio State University, Columbus, bahwa Amerika perlu waktu lama untuk pulih dari resesi. Tetapi kini sudah terlambat untuk kembali ke masa lalu.

Kata Obama, pesaingnya Mitt Romney dari partai Republik akan meloloskan kebijakan-kebijakan partai Republik yang terbukti gagal di masa lalu. Sebaliknya, dibawah pemerintahannya, “Kita tidak akan kembali ke masa lalu. Kita akan menggerakkan negara kita maju kedepan.”

Obama menggambarkan mantan gubernur itu sebagai seseorang yang tidak merasakan penderitaan warga Amerika awam dan ia terlalu dekat dengan para anggota DPR dari fihak Republik.

Katanya, pemilihan kali ini merupakan “pilihan untuk menyelamatkan atau justru menjerumuskan kelas menengah Amerika. "

Obama menghadapi perjuangan untuk memilih kembali dirinya di sebuah negara yang terpecah dan dihantui oleh pengangguran tinggi serta pertumbuhan ekonomi yang tertatih-tatih.

Masalah ekonomi yang diwarisinya dan yang diperjuangkannya untuk diselamatkan kini merupakan bagian dari catatan kinerja dirinya untuk masa jabatan presiden pertama.
Sabtu, presiden dan Michelle Obama, akan menuju sebuah rapat politik lainnya di University of Virginia.
XS
SM
MD
LG