Tautan-tautan Akses

AS

Obama Desak Kongres Cermati Daftar Penciptaan Lapangan Kerja


Presiden Barack Obama (Foto: dok)

Presiden Barack Obama (Foto: dok)

Presiden Obama mendesak Kongres untuk mencermati daftar hal yang perlu dilakukan untuk meningkatkan perekonomian dan penciptaan lapangan kerja.

Presiden Obama meluncurkan daftar keinginannya dalam pidato mingguannya hari Sabtu, yang meliputi dukungan kongres bagi warga Amerika yang berusaha mengubah KPR mereka dengan bunga lebih rendah.

Obama juga mendesak Kongres untuk menarik kembali potongan pajak dari perusahaan-perusahaan yang mengirim pekerjaan ke luar negeri. Menurutnya para anggota Kongres hendaknya membantu usaha-usaha kecil dengan memberikan potongan pajak sehingga mereka dapat mempekerjakan lebih banyak pekerja di Amerika.

Presiden Obama mengatakan Kongres seharusnya memperpanjang masa berlakunya peraturan yang memberikan potongan pajak kepada perusahaan-perusahaan energi ramah lingkungan dan membantu veteran yang kembali dari perang di Irak dan Afghanistan.

Dalam pidato mingguan partai Republik, anggota DPR Kristi Noem dari negara bagian South Dakota mengatakan kebijakan pemerintahan Obama telah menahan pertumbuhan lapangan kerja.

Noem mengatakan Senat pimpinan fraksi Demokrat juga telah gagal bertindak untuk meloloskan rancangan undang-undang penciptaan lapangan kerja yang disetujui DPR pimpinan fraksi Republik.
XS
SM
MD
LG