Tautan-tautan Akses

Obama Bela Dukungannya atas Perkawinan Sesama Jenis


Presiden Barack Obama mengimbau dicabutnya undang-undang federal yang mengatakan bahwa perkawinan hanya antara laki-laki dan perempuan (foto: dok).

Presiden Barack Obama mengimbau dicabutnya undang-undang federal yang mengatakan bahwa perkawinan hanya antara laki-laki dan perempuan (foto: dok).

Presiden Obama mengatakan dalam acara di New York, perkawinan sesama jenis tidak memperlemah tetapi justru memperkuat keluarga.

Presiden Amerika Barack Obama hari Senin membela pandangannya bahwa pasangan sesama jenis berhak menikah dan Amerika belum pernah rugi kalau “memperluas hak dan tanggung jawab bagi semua orang.”

Kata Obama, perkawinan sesama jenis tidak memperlemah tetapi justru memperkuat keluarga. Ia berbicara dihadapan pendukung gay dan lesbian dalam pengumpulan dana yang diadakan penyanyi Ricky Martin di New York.

Ini adalah pernyataan pertama sejak ia mengumumkan dukungan pribadinya atas hak menikah bagi pasangan sesama jenis minggu lalu. Partai Demokrat berharap pandangan Obama akan membangkitkan lagi semangat pendukungnya yang frustrasi karena sebelumnya ia mengatakan pandangannya atas perkawinan sesama jenis “masih terus berkembang.”

Obama juga mengimbau dicabutnya Undang-Undang Defense of Marriage, sebuah hukum federal yang menyatakan bahwa perkawinan hanyalah antara laki-laki dan perempuan.

Sekitar 200 orang menghadiri acara pengumpulan dana di kota New York tersebut.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG