Tautan-tautan Akses

Obama-Zardari Bahas Isu Keamanan dan Bantuan di Washington


Presiden Barack Obama (kanan) menerima Presiden Pakistan Asif Ali Zardari di Gedung Putih, Jumat (14/1).

Presiden Barack Obama (kanan) menerima Presiden Pakistan Asif Ali Zardari di Gedung Putih, Jumat (14/1).

Presiden Pakistan Asif Zardari berkunjung ke Washington untuk menghadiri upacara mengenang utusan Khusus AS Richard Holbrooke.

Presiden Amerika Barack Obama hari Jumat bertemu dengan Presiden Pakistan Asif Ali Zardari di Gedung Putih.

Presiden Zardari berkunjung ke Washington untuk menghadiri upacara mengenang jasa-jasa Utusan Khusus Amerika Untuk Pakistan dan Afghanistan Richard Holbrooke, yang meninggal dunia secara mendadak bulan Desember lalu.

Juru bicara Gedung Putih Robert Gibbs mengatakan pembicaraan akan difokuskan pada reformasi ekonomi, demokrasi dan isu kontra-terorisme. Juru bicara Presiden Zardari, Farhatullah Babar memberitahu VOA bahwa Pakistan akan membahas tertundanya pembayaran yang seharusnya diterima Pakistan atas dukungan perang Afghanistan dan akses istimewa bagi produk-produk Pakistan ke pasar Amerika.

Presiden Obama dan Presiden Zardari juga bersama menghadiri upacara untuk mengenang mendiang Richard Holbrooke yang diselenggarakan hari Jumat sore di Kennedy Center di Washington.

Presiden Zardari juga akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton dalam kesempatan terpisah.

Lawatan Presiden Zardari berlangsung sekitar satu bulan setelah penilaian pemerintahan Obama mengenai strategi Afghanistan – Pakistan dan setelah krisis politik di Pakistan yang nyaris meruntuhkan pemerintahan koalisi.

XS
SM
MD
LG