Tautan-tautan Akses

AS

Obama Yakinkan Polisi AS Didukung Seluruh Rakyat


Presiden AS Barack Obama memberikan pernyataan mengenai pembunuhan 3 polisi di Baton Rouge, Louisiana di Gedung Putih (17/7).

Presiden AS Barack Obama memberikan pernyataan mengenai pembunuhan 3 polisi di Baton Rouge, Louisiana di Gedung Putih (17/7).

Presiden AS Barack Obama meyakinkan polisi di seluruh Amerika, bahwa mereka mendapat “dukungan penuh" dari seluruh bangsa Amerika, menanggapi pembunuhan delapan orang polisi baru-baru ini .

Dalam sebuah surat terbuka kepada seluruh anggota polisi, Presiden Barack Obama mengatakan, "Bangsa kita berduka bersama kalian. Setiap serangan terhadap polisi adalah serangan yang tidak dapat diterima atas kita semua."

Obama menulis, rakyat Amerika tidak bisa lagi meminta polisi untuk memperbaiki berbagai penyakit sosial dan bahwa mereka harus diberi alat yang diperlukan untuk "membangun dan memperkuat jalinan kepercayaan" dengan rakyat.

“Kita akan melewati masa sulit ini bersama-sama," tulis presiden. Dia mendesak seluruh unsur masyarakat AS untuk "bersama-sama memastikan bahwa orang-orang yang berusaha memecah belah kita tidak akan berhasil."

Surat itu tertanggal Senin, 18 Juli, sehari setelah tiga petugas polisi tewas dalam serangan di kota Baton Rouge, Louisiana. Lima polisi di kota Dallas, Texas tewas akibat serangan oleh seorang penembak tersembunyi beberapa hari sebelumnya.

Kepala Persatuan Polisi Amerika atau National Fraternal Order of Police, Chuck Canterbury menyampaikan penghargaan atas surat presiden itu dan mengatakan, "Pekerjaan saat ini adalah membantu masyarakat kita dengan terus mengakui bahwa kita hanyalah bagian kecil dari suatu tatanan yang lebih besar." [ps/ii]

XS
SM
MD
LG