Tautan-tautan Akses

AS

Obama Usulkan Kebijakan untuk Bantu Kelas Menengah


Presiden AS Barack Obama mengatakan akan mengupayakan kebijakan yang akan membantu kelas menengah AS (foto: dok).

Presiden AS Barack Obama mengatakan akan mengupayakan kebijakan yang akan membantu kelas menengah AS (foto: dok).

Dalam pidato mingguan hari Sabtu (3/8), Presiden Obama mengatakan ia akan mengupayakan suatu kebijakan penting yang akan menguntungkan kelas menengah AS.

Presiden Barack Obama mengatakan Amerika harus berbuat lebih baik untuk memastikan kondisi yang lebih baik bagi kelas menengah, guna meletakkan landasan untuk pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat.

Dalam pidato mingguan hari Sabtu, presiden mengatakan bahkan sebelum krisis ekonomi melanda beberapa tahun lalu, kemakmuran terkonsentrasi tidak merata di kalangan orang kaya, sementara sebagian besar keluarga bekerja lebih keras hanya untuk bertahan hidup. Ia mengatakan pengubahan kecenderungan itu harus menjadi prioritas tertinggi Washington.

Obama mengatakan ia akan mengupayakan suatu kebijakan penting yang akan menguntungkan kelas menengah. Ia mengatakan akan bekerjasama dengan kalangan Republik mengenai pengubahan undang-undang perpajakan, hanya jika hasil perubahan itu digunakan untuk investasi yang signifikan dalam menciptakan lapangan pekerjaan yang baik bagi kelas menengah. Ia mengatakan ingin membuat para pekerja konstruksi kembali bekerja dan membantu perguruan-perguruan tinggi menyiapkan mahasiswa menghadapi ekonomi global, tanpa menambah defisit.

Senator Republikan Susan Collins juga membahas masalah ekonomi dalam pidato mingguan partainya. Ia mengatakan layanan kesehatan Obama, yang dikenal sebagai Obamacare, mematahkan semangat pengusaha kecil dalam menciptakan pekerjaan dan merekrut pegawai baru.

Ia mengatakan akan mengajukan suatu rancangan undang-undang yang akan merumuskan kembali definisi 'Obamacare' mengenai pegawai penuh waktu untuk melindungi pekerjaan.
XS
SM
MD
LG