Tautan-tautan Akses

AS

Obama Undang 8 Penulis Surat Hadiri Pidato Kenegaraan


Delapan orang yang menulis surat pribadi kepada Presiden Obama diundang menghadiri pidato kenegaraan Selasa (20/1) malam ini (foto: dok).

Delapan orang yang menulis surat pribadi kepada Presiden Obama diundang menghadiri pidato kenegaraan Selasa (20/1) malam ini (foto: dok).

Gedung Putih mengundang delapan orang yang menulis surat pribadi kepada Presiden Obama untuk menghadiri pidato kenegaraan tahunan, Selasa (20/1) malam ini.

Gedung Putih telah mengundang delapan orang yang menulis surat pribadi kepada Presiden Barack Obama untuk hadir bersama Ibu Negara Michelle Obama dalam pidato kenegaraannya Selasa (20/1) malam atau Rabu pagi WIB.

Delapan orang itu termasuk dalam 22 orang yang diundang dari seluruh pelosok Amerika. Lewat surat, kedelapan orang itu bercerita bagaimana kebijakan pemerintahan Obama membantu mereka mengatasi masalah dalam kehidupan.

Di antaranya penulis surat itu adalah Victor Fugate dari Kansas City. Ia menjelaskan perjuangannya sebagai ayah yang menganggur, lalu mendapat gelar pendidikan dan kini membantu orang miskin mendapat layanan kesehatan.

Semua itu, kata Fugate, didukung program bantuan pinjaman bagi mahasiswa yang dijalankan pemerintahan Obama.

Selain itu juga ada Astrid Muhammad dari kota Charlotte. Istri dan ibu dua anak itu menulis bagaimana UU asuransi kesehatan pemerintahan Obama membantunya membayar biaya operasi tumor otak tahun lalu.

Tradisi mengundang tamu-tamu pribadi ini dimulai oleh Presiden Ronald Reagan tahun 1982 dengan memperkenalkan mereka dalam pidato kenegaraan. Selain presiden, semakin banyak anggota Kongres juga mulai mengundang tamu.

XS
SM
MD
LG