Tautan-tautan Akses

AS

Obama Umumkan Rencana Untuk Lawan Bakteri Kebal Antibiotik


Presiden AS Barack Obama

Presiden AS Barack Obama

Rencana itu mencakup upaya mencegah penularan bakteri kebal, pengawasan yang lebih baik dan diagnosa jenis bakteri yang kebal antibiotik serta memperbarui penelitian untuk menemukan obat-obatan baru.

Presiden Amerika Barack Obama telah mengumumkan rencana lima tahun yang baru untuk melawan bakteri yang kebal terhadap antibiotik, dengan mengatakan hal itu merupakan salah satu isu kesehatan publik paling serius yang dihadapi saat ini.

Berbicara kepada para wartawan di Gedung Putih Jumat (27/3), sebelum melangsungkan pertemuan tertutup dengan para penasihat bidang teknologi dan sains, ia mengatakan bahwa orang yang minum antibiotik sangat berharap bisa sembuh dari penyakitnya.

“Jika kita mulai mendapati bahwa obat-obatan itu kurang efektif berarti kita menghadapi persoalan," ujar Obama.

Bakteri bisa kebal terhadap antibiotik akibat paparan berulang kali, yang menjadikan bakteri itu kebal terhadap obat-obatan tertentu.

Rencana Presiden Obama itu mencakup upaya mencegah penularan bakteri yang kebal itu, pengawasan yang lebih baik dan diagnosa jenis bakteri yang kebal antibiotik serta memperbarui penelitian untuk menemukan obat-obatan baru.

XS
SM
MD
LG