Tautan-tautan Akses

AS

Obama Umumkan Bakal Penerima Medal of Freedom


Penghargaan Presidential Medal of Freedom.

Penghargaan Presidential Medal of Freedom.

Penerima medali itu termasuk pemain bisbol Willie Mays dan mendiang Yogi Berra, sutradara Steven Spielberg, dan penyanyi Barbra Streisand serta James Taylor.

Presiden AS Barack Obama mengumumkan 17 orang yang akan menerima Medal of Freedom, mencakup politisi, pemain bisbol legendaris dan penyanyi.

Presiden Obama hari Senin (16/11) menyatakan akan menyerahkan medali itu, penghargaan tertinggi bagi warga sipil Amerika, yang "membantu menentukan pengalaman kita bersama sebagai orang Amerika" di Gedung Putih pada 24 November.

Penerima medali itu termasuk pemain bisbol Willie Mays dan mendiang Yogi Berra.

Penerima dari industri hiburan mencakup sutradara film Steven Spielberg, pemain biola Itzhak Perlman, dan komposer teater Stephen Sondheim. Beberapa penyanyi juga menerima medali itu yaitu Barbra Streisand, James Taylor, serta Gloria dan Emilio Estefan.

Politisi yang mendapat medali mencakup Senator Barbara Mikulski dari Maryland, mantan kepala Badan Perlindungan Lingkungan William Ruckelshaus, mantan anggota Kongres dari Indiana Lee Hamilton, dan kulit hitam pertama anggota kongres Amerika, Shirley Chisholm. [ka]

XS
SM
MD
LG