Tautan-tautan Akses

Obama Tolak Bahas Anggaran Jika Partai Republik Mengancam


Presiden Barack Obama berbicara di hadapan para pekerja Federal Emergency Management Agency di Washington, hari Senin (7/10).

Presiden Barack Obama berbicara di hadapan para pekerja Federal Emergency Management Agency di Washington, hari Senin (7/10).

Presiden Barack Obama mengatakan Senin (7/10), dia tidak akan berunding soal kebuntuan anggaran selagi ada ancaman dari Partai Republik.

Presiden Barack Obama mengatakan dia tidak akan berunding untuk mengakhiri penghentian kegiatan pemerintah Amerika atau menaikkan pagu utang selagi ada ancaman dari Partai Republik.

Presiden Obama berbicara hari Senin (7/10) di Washington di hadapan para pekerja Federal Emergency Management Agency (FEMA) - salah satu departemen pemerintah yang terpaksa banyak merumahkan karyawannya.

Obama menghimbau Partai Republik untuk menghentikan apa yang ia sebut "tuntutan ideologis" partai Republik dan bergerak maju dari "krisis buatan" akibat penghentian kegiatan pemerintah.

Obama kembali mengatakan bersedia untuk melakukan pembicaraan dengan partai Republik terkait isu-isu fiskal dan anggaran yang luas hanya setelah Kongres meloloskan RUU anggaran untuk membuka kembali kegiatan pemerintah – tanpa prasyarat apapun.

Ketua DPR AS John Boehner dari fraksi Republik mengatakan bahwa Presiden Obama-lah, bukan Partai Republik, yang mengambil risiko bencana ekonomi dengan menolak untuk berunding.

Sebelumnya, John Boehner mengatakan dalam program TV ABC News hari Minggu bahwa Presiden Obama telah membuat negara terancam gagal bayar utang untuk pertama kalinya dengan menolak bernegosiasi tentang anggaran dan kebijakan pajak.

Boehner menegaskan tidak akan melakukan pemungutan suara untuk meningkatkan pagu utang pemerintah AS, jika tanpa melakukan pembicaraan untuk membahas keprihatinan fraksi Republik tentang anggaran.
XS
SM
MD
LG