Tautan-tautan Akses

Obama: Tingkat Pengangguran Berada Terendah dalam 2 Tahun


Presiden AS Barack Obama menyampaikan pidato mingguannya bagi rakyat Amerika, Sabtu (5/3).

Presiden AS Barack Obama menyampaikan pidato mingguannya bagi rakyat Amerika, Sabtu (5/3).

Untuk memanfaatkan momentum ini, Presiden Obama mengimbau kedua partai bekerjsama mencapai persetujuan mengenai APBN.

Presiden AS Barack Obama mengatakan tingkat pengangguran sekarang sebesar 8,9 persen berada pada tingkat terendah dalam dua tahun ini. Laporan tenaga kerja bulan Februari mencatat 220.000 pekerjaan baru di sektor swasta.

Menanggapi angka terbaru ini, Obama mengimbau agar Kongres menggunakan momentum untuk merangsang pertumbuhan ekonomi. Dalam pidato mingguannya, Sabtu, Obama menekankan kerjasama antara kedua partai yang telah menghasilkan pengurangan pajak, perlu dilanjutkan untuk mencapai sebuah persetujuan mengenai anggaran belanja pemerintah Federal.

Menurut Obama, satu-satunya cara pemerintahannya dan Partai Republik dapat mencapai tujuan yang sama adalah apabila mereka terus berunding untuk menjembatani perbedaan pendapat.

Dalam pidato mingguan Partai Republik, anggota Kongres dari negara bagian Tennessee, Diane Black mengatakan sementara Obama berbicara tentang rakyat yang semestinya hidup dalam batas kemampuan mereka, anggaran belanja yang ia ajukan sudah berlebihan, tak terkendali.

Menurut Black, AS memerlukan sebuah pendekatan baru yang menyingkirkan rintangan terhadap perluasan lapangan pekerjaan, yang menurutnya terlalu diatur, rumitnya masalah perpajakan, dan besarnya utang.

XS
SM
MD
LG