Tautan-tautan Akses

Obama Tiba di KTT G7


Presiden AS Barack Obama dan Kanselir Jerman Angela Merkel tiba di sesi pertama KTT G7 di hotel kastil Elmau di Kruen, Jerman, 7 Juni 2015.

Presiden AS Barack Obama dan Kanselir Jerman Angela Merkel tiba di sesi pertama KTT G7 di hotel kastil Elmau di Kruen, Jerman, 7 Juni 2015.

Presiden Amerika Barack Obama telah tiba di Jerman untuk menghadiri KTT dua hari G7, tujuh negara industri terkemuka di dunia.

Perdagangan merupakan agenda resmi pertemuan itu, tetapi para pemimpin dunia kini menghadapi sejumlah tantangan yang kemungkinan besar akan dibahas di kota wisata di pegunungan Alpen, Jerman itu.

Presiden Obama dan Kanselir Jerman Angela Merkel dipastikan akan menggunakan kesempatan ini untuk memperbaiki hubungan yang terganggu setelah terungkap bahwa Badan Keamanan Nasional Amerika menyadap ponsel milik Merkel. Berbagai laporan terbaru menunjukkan Jerman kemungkinan telah membantu Amerika memata-matai perusahaan-perusahaan dan para pejabat Eropa.

Hari Sabtu (6/6), ribuan pengunjuk rasa, termasuk para aktivis anti-kapitalis, aktivis perdamaian dan anarkis yang berpakaian serba hitam berkumpul di kota Garmisch-Partenkirchenon dekat tempat di mana KTT berlangsung.

Sekitar 20,000 personel keamanan dengan mudah segera mengatasi demonstran yang berjumlah antara 4.000 sampai 5.000 itu.

Ini adalah KTT G7 serupa kedua yang tidak termasuk Rusia negara itu karena dilarang hadir setelah menganeksasi Semenanjung Krimea di Ukraina.

G-7 terdiri atas Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Perancis, Italia, Kanada, dan Jepang.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG