Tautan-tautan Akses

AS

Obama Tepis 'Mitos' Partai Republik soal Kebijakan Ekonominya


Presiden AS Barack Obama berbicara mengenai ekonomi AS pada kunjungan di kota Elkhart, Indiana, Rabu (1/6).

Presiden AS Barack Obama berbicara mengenai ekonomi AS pada kunjungan di kota Elkhart, Indiana, Rabu (1/6).

Presiden AS Barack Obama kembali ke Elkhart, Indiana hari Rabu (1/6), kota dengan tingkat pengangguran 19% pada tahun 2009 dan kini berhasil turun menjadi 4%.

Presiden AS Barack Obama kembali ke Elkhart, Indiana, Rabu (1/6) untuk menepiskan apa yang katakannya merupakan mitos partai Republik bahwa kebijakannya tidak baik bagi perekonomian.

Kota di bagian barat tengah Amerika itu adalah kota pertama yang dikunjungi Obama sebagai presiden pada tahun 2009, ketika tingkat pengangguran di kota Elkhart adalah 19%.

Sekarang turun menjadi 4% dan Obama memuji apa yang dikatakannya keputusan cermat pemerintahannya dan Kongres untuk menciptakan lapangan kerja di seluruh negara.

Obama mengatakan kepada hadirin agar berhati-hati terhadap politisi yang katanya ‘memangsa’ kecemasan mereka mengenai masa depan ekonomi - hanya untuk memenangkan suara dalam pemilihan.

Obama mengatakan mereka terus memperkuat mitos yang menyentuh ketakutan masyarakat, dengan mengatakan adalah mitos bahwa peraturan pemerintah tentang bisnis dan industri melenyapkan lapangan kerja, bahwa perjanjian perdagangan global mematikan sektor manufakturing domestik, dan adalah mitos bahwa imigran mengambil pekerjaan dari warga Amerika.

Obama mengatakan imigran memulai 30 persen dari semua bisnis baru di Amerika, dan mereka membayar lebih banyak pajak dari -menerima tunjangan pemerintah.

Obama mengatakan reformasi imigrasi yang sebenarnya adalah apa yang diperlukan, dan deportasi besar-besaran yang diinginkan beberapa politisi tidak hanya tidak mungkin, tetapi juga akan menghancurkan kelas menengah.

Obama juga mengulangi seruannya untuk kenaikan upah minimum federal. [sp]

XS
SM
MD
LG