Tautan-tautan Akses

AS

Obama Temui Pemimpin Ukraina di Polandia


Presiden Barack Obama berjabat tangan dengan presiden terpilih Ukraina Petro Poroshenko di Warsawa, Polandia (3/6).

Presiden Barack Obama berjabat tangan dengan presiden terpilih Ukraina Petro Poroshenko di Warsawa, Polandia (3/6).

Gedung Putih mengatakan Amerika akan berusaha membantu usaha Ukraina untuk menstabilkan ekonominya dan untuk mengurangi ketegangan melalui dialog damai.

Presiden Amerika Barack Obama Rabu ini (4/6) di Polandia akan bertemu pemimpin terpilih Ukraina, Petro Poroshenko, untuk menunjukkan dukungan, sementara pasukan Ukraina bertempur melawan separatis pro-Rusia di bagian timur negara itu.

Para pejabat Gedung Putih mengatakan Amerika akan berusaha membantu usaha Ukraina untuk menstabilkan ekonominya dan untuk mengurangi ketegangan melalui dialog damai.

Setelah pertemuan itu, Obama akan berpidato pada acara Hari Kebebasan di Warsawa memperingati ulang tahun ke-25 pemilu semi-bebas yang pertama di Polandia.

Kemudian pada hari yang sama ia akan berangkat ke Brussels untuk menghadiri pertemuan puncak para pemimpin negara-negara Kelompok Tujuh, yang diatur dengan cepat setelah mereka memutuskan untuk memboikot pertemuan Kelompok Delapan yang tadinya akan dijamu oleh Rusia pekan ini di Sochi. Pemboikotan itu adalah sebagai tanggapan atas masuknya Rusia ke Krimea bulan Maret.
XS
SM
MD
LG