Tautan-tautan Akses

Obama Temui Pemilih Muda di Pertemuan Informal Facebook


Presiden AS Barack Obama dan CEO Facebook Mark Zuckerberg (kanan) menjawab pertanyaan mengenai utang negara di kantor pusat Facebook di Palo Alto, California.

Presiden AS Barack Obama dan CEO Facebook Mark Zuckerberg (kanan) menjawab pertanyaan mengenai utang negara di kantor pusat Facebook di Palo Alto, California.

Presiden Obama berkunjung ke kantor pusat Facebook di Palo Alto, California untuk mengikuti sesi tanya jawab secara online.

Presiden Barack Obama membahas pengurangan defisit sambil mengulurkan tangan kepada para pemilih muda dalam pertemuan informal yang diselenggarakan oleh Facebook.

Presiden Obama berkunjung ke kantor pusat situs jejaring sosial populer tersebut di Palo Alto California untuk mengikuti sesi tanya jawab secara online.

Acara ini bertujuan membantu Presiden Obama menjangkau para pemilih muda yang cerdas teknologi, yang menjadi bagian dari basisnya dalam pemilu 2008 lalu. Presiden Obama akan membahas rencananya untuk mengurangi defisit hingga 4 triliun dolar dalam 12 tahun. Lebih dari 500 juta orang di seluruh dunia punya Facebook. Halaman Facebook resmi Presiden Obama memiliki lebih dari 19 juta fans.

Tetapi, selagi laju perekonomian Amerika tersendat-sendat, Presiden Obama melihat ratingnya turun hingga ke tingkat terendah dalam masa jabatannya. Jajak pendapat Galllup mencatat sekitar 48 persen warga Amerika tidak puas dengan kinerja Presiden Obama.

Kunjungannya ke kantor pusat Facebook merupakan bagian dari lawatan tiga hari ke Pantai Barat. Presiden Obama dijadwalkan untuk mengikuti pertemuan informal lainnya di California dan Nevada untuk mencari dukungan bagi rencana pemotongan defisitnya. Ia juga akan menghadiri berbagai acara pengumpulan dana selagi ia berkampanye untuk terpilih kembali dalam pilpres 2012.

XS
SM
MD
LG