Tautan-tautan Akses

Gedung Putih: Obama Tak akan Bertemu PM Israel dalam Kunjungan ke AS


PM Benjamin Netanyahu akan mendesak PBB bertindak lebih keras terhadap nuklir Iran dalam pidato Sidang Umum PBB (foto: dok),

PM Benjamin Netanyahu akan mendesak PBB bertindak lebih keras terhadap nuklir Iran dalam pidato Sidang Umum PBB (foto: dok),

PM Israel Benjamin Netanyahu akan berkunjung ke New York akhir bulan ini untuk memberikan pidato pada Sidang Umum PBB terkait nuklir Iran.

Presiden Amerika Barack Obama tidak akan bertemu dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu sewaktu pemimpin Israel itu berkunjung ke New York bulan ini untuk mendesak agar PBB bertindak lebih keras terhadap program nuklir Iran.

Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan kepada VOA keputusan Presiden Obama seharusnya tidak diartikan sebagai penolakan untuk bertemu perdana menteri Israel. Pejabat Israel sebelumnya hari Selasa mengatakan Netanyahu meminta untuk bertemu dengan Presiden Obama.

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Amerika Tommy Vietor mengatakan kedua pemimpin tidak akan berada di New York pada waktu yang sama. Presiden Obama dijadwalkan tiba pada Sidang Dewan PBB tanggl 23 September dan meninggalkan New York keesokan harinya. Netanyahu diharapkan berpidato di PBB tanggal 28 September.

Vietor mengatakan pemimpin Amerika dan Israel itu “sering melakukan kontak”. Ia mengatakan Netanyahu akan bertemu dengan pejabat senior Amerika lainnya termasuk Menlu Hillary Clinton selama kunjungannya.
XS
SM
MD
LG