Tautan-tautan Akses

Obama: Tak Ada Solusi Mudah untuk Atasi Kenaikan Harga BBM


Presiden Obama mengatakan, pengembangan sumber-sumber energi baru merupakan solusi jangka panjang.

Presiden Obama mengatakan, pengembangan sumber-sumber energi baru merupakan solusi jangka panjang.

Dalam pidato mingguannya hari Sabtu, Obama membahas pengembangan energi baru seperti angin, matahari dan bahan bakar bio.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan, tidak ada solusi mudah untuk mengatasi harga bahan bakar yang meningkat, meskipun adanya janji dari sejumlah politisi bahwa harga bensin bisa diusahakan 2 dolar per galon.

Dalam pidato mingguannya hari Sabtu, Obama mengatakan, mengembangkan sumber-sumber energi baru seperti angin, matahari dan bahan bakar bio merupakan kunci bagi solusi berkelanjutan dalam jangka panjang.

Ia mengatakan, peningkatan pengeboran minyak bukanlah rencana, melainkan slogan untuk menyukseskan para politisi dalam pemilu. Presiden Obama mengatakan, produksi minyak Amerika sudah berada pada tingkat tinggi selama delapan tahun.

Obama menolak melanjutkan pemberian imbalan sebesar 4 miliar dolar dalam bentuk subsidi pajak pada perusahaan-perusahaan minyak yang meraih keuntungan. Presiden mengusulkan Kongres memperbarui kredit pajak energi bersih yang katanya akan menghasilkan lapangan pekerjaan dan mengurangi kebutuhan akan minyak asing.

Dalam pidato mingguan Partai Republik, Senator Kay Bailey Hutchinson dari Texas mengatakan, kebijakan presiden Obama adalah memperlambat eksplorasi bahan bakar dan pengeboran minyak dan gas. Senator Hutchinson mengatakan membatasi proyek-proyek pengeboran sama dengan mengurangi pekerjaan di industri minyak.

Ia juga menyerukan agar Presiden mendorong mayoritas Demokrat di Senat untuk mendukung kebijakan energi dua partai yang katanya akan membantu keluarga-keluarga Amerika.

XS
SM
MD
LG