Tautan-tautan Akses

AS

Obama Sesalkan Kelalaian dalam Reformasi Kesehatan Amerika


Presiden Amerika Barack Obama di Gedung Putih, 1 November 2013 (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama di Gedung Putih, 1 November 2013 (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama menyatakan permintaan maafnya kepada lima persen warga Amerika yang polis asuransinya telah dibatalkan sejak berlakunya program kesehatan baru Obama.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan ia menyesalkan pemerintahannya yang tidak sejelas yang diperlukan mengenai rincian program reformasi layanan kesehatannya. Ia juga mengatakan telah memerintahkan pemerintahannya agar menutup sejumlah celah dalam undang-undang baru tersebut.

Obama, yang berbicara melalui televisi ke seluruh Amerika hari Kamis, menyatakan permintaan maafnya kepada lima persen warga Amerika yang membeli sendiri asuransi kesehatan mereka, yang polis asuransinya telah dibatalkan sejak berlakunya program kesehatan baru Obama itu.

Para pemegang polis asuransi yang dibatalkan itu terpaksa harus mendaftar untuk program kesehatan baru Obama pada perusahaan asuransi mereka yang sekarang atau melalui pemerintah, seringkali dengan tarif yang lebih tinggi.

Presiden juga mengatakan sudah jelas pemerintah tidak melaksanakan tugasnya dengan cukup baik dan ia menyesalkannya. Obama juga mengatakan menyesal karena orang-orang menghadapi masalah seperti sekarang ini karena mengandalkan jaminan yang ia lontarkan bagi mereka.
XS
SM
MD
LG