Tautan-tautan Akses

AS

Obama Serukan Tindakan untuk Perangi Kekerasan Seksual


Presiden Barack Obama (Foto: dok).

Presiden Barack Obama (Foto: dok).

Dalam pidato mingguannya hari Sabtu (25/1), Obama mengatakan ia telah membentuk Gugus Tugas Gedung Putih untuk melindungi mahasiswa dari serangan seksual.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan pemerintahannya mengambil langkah-langkah untuk memerangi kejahatan kekerasan seksual.

Dalam pidato mingguannya hari Sabtu (25/1), Obama mengatakan ia telah membentuk Gugus Tugas Gedung Putih untuk melindungi mahasiswa dari serangan seksual. Menurut Obama, pemerintahannya akan membantu universitas-universitas berbuat lebih baik untuk mencegah dan menanggapi kekerasan seksual di kampus, mengingat bahwa satu dari setiap lima mahasiswa pernah diserang secara seksual di perguruan tinggi.

Selain perhatian di perguruan tinggi, Presiden Obama mengatakan pemerintahannya akan terus berusaha untuk menghentikan serangan seksual di mana pun terjadi, di antaranya dengan memperkuat sistem peradilan pidana di Amerika.

Obama mengatakan bahwa sementara pemerintah memiliki tugasnya sendiri, selebihnya terserah bagi seluruh warga Amerika untuk melakukan bagian mereka, terutama dalam mengajar anak-anak untuk menunjukkan rasa hormat yang pantas diterima oleh kaum perempuan.

Dalam pidato Partai Republik, Senator Roy Blunt (dari Missouri) mengatakan kebijakan ekonomi Obama menyakiti warga miskin Amerika.
XS
SM
MD
LG