Tautan-tautan Akses

AS

Obama Serukan Tindakan Militer 'Terbatas' di Suriah


Presiden Obama saat menyampaikan pidato mingguannya dari Gedung Putih, 17 Agustus 2013 (Foto: dok).

Presiden Obama saat menyampaikan pidato mingguannya dari Gedung Putih, 17 Agustus 2013 (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan serangan senjata kimia di Suriah merupakan "serangan langsung terhadap martabat manusia" dan "ancaman serius" bagi keamanan Amerika.

Dalam pidato mingguannya, Sabtu (7/9) Presiden Obama mengatakan bahwa ia telah meminta Kongres Amerika untuk memberi dukungannya bagi wewenang penggunaan kekuatan militer terhadap Suriah.

Presiden Obama mengatakan aksi militer Amerika di Suriah tidak akan melibatkan "pengerahan pasukan Amerika ke daratan Suriah."

Presiden Obama mengatakan tindakan Amerika di Suriah akan "terbatas," dirancang untuk mencegah pemerintah Suriah kembali melakukan serangan gas beracun terhadap rakyatnya sendiri dan mengurangi kemampuan Suriah untuk melakukannya.

Dalam pidato dari Partai Republik, Senator John Barrasso dari negara bagian Wyoming mengeluhkan tingginya biaya Undang-Undang Asuransi Kesehatan Terjangkau – atau yang juga dikenal sebagai Obamacare.

Senator Barrasso, yang juga seorang dokter, menghimbau pembatalan UU asuransi kesehatan yang baru, dengan mengatakan bahwa telah terbukti "tidak populer, tidak bisa dijalankan dan tidak terjangkau."
XS
SM
MD
LG