Tautan-tautan Akses

Obama Serukan Kongres untuk Pusatkan Perhatian pada Rakyat AS


Presiden Barack Obama memberikan pidato pada Forum Ekonomi Perdesaan di Peosta, Iowa (16/8).

Presiden Barack Obama memberikan pidato pada Forum Ekonomi Perdesaan di Peosta, Iowa (16/8).

Obama menuduh sebagian anggota Kongres memusatkan perhatian pada pemilu tahun depan daripada mengesahkan Undang-undang.

Presiden Barack Obama menuduh sebagian anggota Kongres memusatkan perhatian pada pemilu tahun depan daripada mengesahkan UU untuk membantu rakyat Amerika.

Presiden Obama berkata demikian pada sebuah forum ekonomi di pedesaan negara bagian Iowa hari Selasa pada hari kedua tur bisnya selama tiga hari di wilayah barat tengah Amerika.

Tampaknya merujuk pada anggota kongres yang mengidentifikasi dengan gerakan Tea Party yang konservatif, Presiden Obama mengatakan “sebuah faksi di Kongres” menahan pemulihan ekonomi Amerika.

Ia juga mengatakan kalangan Demokrat dan Republik perlu “mendahulukan negara daripada partai politik” dan melakukan yang terbaik bagi rakyat Amerika. Partai Republik mengatakan Presiden Obama tidak berbuat banyak untuk menghidupkan perekonomian Amerika yang tersendat-sendat dan mengecamnya karena membengkakkan defisit Amerika.

Presiden Obama memberitahu forum itu Amerika akan pulih dari resesi lebih kuat dari sebelumnya, dan mengatakan saat ini adalah “momen tantangan”.

Presiden Obama singgah di Minnesota hari Senin dan akan ke Illinois hari Rabu untuk menjelaskan kebijakan ekonominya dan menolak kecaman bahwa ia tidak berbuat cukup banyak untuk memacu perekonomian dan mengatasi tingginya pengangguran.

XS
SM
MD
LG