Tautan-tautan Akses

AS

Obama Serukan Kongres Hentikan Permainan Politik


Presiden Amerika Barack Obama (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama (Foto: dok).

Angka pengangguran di Amerika pada tahun 2014 mengalami penurun lebih cepat dibanding tahun-tahun sebelumnya sejak 1984.

​Presiden AS Barack Obama mengatakan, ia ingin Kongres mengesampingkan permainan politik dan sebaiknya memfokuskan pada usaha mencari cara agar warga Amerika bisa berpartisipasi dalam kebangkitan yang sedang dialami negara.

Presiden mengatakan, pesan itu akan menjadi tema Pidato Kenegaraannya hari Selasa mendatang.

Dalam pidato mingguannya, Sabtu (17/1), Obama mengatakan, 2014 merupakan tahun dengan pertumbuhan pekerjaan tercepat sejak tahun 1990-an. Selain itu, angka pengangguran pada tahun 2014 mengalami penurun lebih cepat dibanding tahun-tahun sebelumnya sejak 1984.

Ia mengatakan, kebangkitan Amerika ini nyata dan kini merupakan tugas pemerintahan Obama dan Kongres untuk memastikan bahwa setiap warga Amerika merasa bahwa mereka bagian dari kebangkitan negara mereka.

Presiden Obama mengatakan, tiga warga Amerika yang telah menjadi bagian dari pemulihan ekonomi negara akan bergabung dengannya di Gedung Capitol, Selasa, sewaktu ia menyampaikan pidatonya. Satu di antara ketiga orang itu, kata Obama, adalah seorang veteran perang yang kehilangan kedua kakinya di Afghanistan, dan baru-baru ini pindah ke sebuah rumah baru dengan istri dan bayi perempuannya.​

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG