Tautan-tautan Akses

AS

Obama Segera Tandatangani RUU Pertanian


RUU Pertanian

RUU Pertanian

Senat Amerika telah mengesahkan RUU Pertanian yang sejak lama dinantikan yang memangkas bantuan pangan bagi warga miskin tapi membantu petani pada masa-masa sulit.

Para senator hari Selasa menyetujui RUU itu dengan selisih suara 68 lawan 32 seminggu setelah DPR mengesahkan RUU itu. RUU tersebut kini diserahkan ke Gedung Putih untuk ditandatangani Presiden Obama.

Presiden Obama mengatakan meskipun tidak sempurna RUU itu berisi berbagai reformasi yang masuk akal yang menurutnya akan menimbulkan perbedaan positif bagi Amerika.

Anggota DPR selama berbulan-bulan telah memperdebatkan RUU bernilai hampir 2 trilyun dolar tersebut. Pihak Demokrat yang liberal menentang pemangkasan kupon pangan untuk warga miskin Amerika. Pihak Republik yang konservatif menginginkan pemangkasan yang lebih besar.

RUU itu juga mengakhiri pembayaran langsung kepada petani yang kontroversial meskipun mereka tidak menanam apapun atau memperoleh keuntungan jika harga produk pertanian naik.

Subsidi itu akan diganti dengan program asuransi pertanian yang akan membantu petani selama musim kemarau atau jika harga hasil pertanian turun.
XS
SM
MD
LG