Tautan-tautan Akses

Obama Segera Luncurkan Kampanye untuk Masa Jabatan Kedua


Presiden AS Barack Obama akan segera kembali berkampanye untuk pemilihan presiden November 2012.

Presiden AS Barack Obama akan segera kembali berkampanye untuk pemilihan presiden November 2012.

Presiden AS Barack Obama dijadwalkan tampil dalam kampanye penggalangan dana pertama untuk pemilihan kembalinya di Chicago pada pertengahan bulan ini.

Media-media Amerika melaporkan Presiden Barack Obama secara resmi akan meluncurkan kampanyenya untuk pemilihan kembali awal pekan depan.

Sumber-sumber mengatakan Obama kemungkinan akan mengajukan dokumen kepada Komisi Pemilihan Federal pada hari Senin, dan ia akan segera membuat pengumuman resmi melalui video atau SMS kepada para pendukungnya.

Pengajuan dokumen kepada komisi itu diperlukan sebelum Obama bisa mulai mengumpulkan dana sumbangan. Presiden Obama juga dijadwalkan untuk tampil dalam kampanye penggalangan dana pertamanya di Chicago pada tanggal 14 April. Penggalangan dana juga dijadwalkan di New York dan Los Angeles dalam beberapa pekan mendatang.

Penggalangan dana adalah bagian penting dari proses kampanye di Amerika. Staf kampanye Obama mengatakan mereka memperkirakan akan menggalang dana kira-kira antara 750 juta dolar hingga satu miliar dolar AS sebelum pemilihan umum bulan November 2012.

Obama akan mencalonkan diri untuk kedua dan terakhir kalinya untuk masa jabatan empat tahun berikut.

XS
SM
MD
LG