Tautan-tautan Akses

AS

Obama Sampaikan Pidato Strategi Kontra-terorisme Terakhir di Florida


Presiden AS Obama

Presiden AS Barack Obama akan menyampaikan pidato terakhir mengenai strategi kontra-terorisme AS di Pangkalan Angkatan Udara MacDill hari Selasa di Tampa, Florida, demikian pengumuman Gedung Putih.

Pangkalan itu merupakan markas Komando Operasi Khusus AS dan Komando Pusat AS, yang bertanggung jawab atas elemen-elemen Operasi Khusus di Angkatan Darat, Laut dan Udara.

Obama berencana bertemu dengan para tentara aktif yang ditugaskan di MacDill, termasuk para anggota tim operasi khusus yang memainkan peranan penting dalam upaya kontra-terorisme pemerintahannya.

Sejak menjabat, Obama semakin mengandalkan pasukan khusus untuk mengatasi ancaman-ancaman ekstremis sebisa mungkin tanpa harus terjun ke lapangan, kebijakan yang disebut “light footprint.”

Lawatan itu akan memungkinkan Obama menjelaskan sekali lagi mengenai reformasi yang dia terapkan untuk menjaga keamanan AS selama pemerintahannya, serta menyatakan rasa terima kasihnya kepada pasukan oeprasi khusus, kata juru bicara Gedung Putih Josh Earnest. [vm]

XS
SM
MD
LG