Tautan-tautan Akses

AS

Obama Sambut Presiden Perancis Hollande di Gedung Putih


Presiden AS Barack Obama dan Presiden Perancis François Hollande dalam upacara penyambutan resmi di Gedung Putih, Selasa, 11 Februari 2014.

Presiden AS Barack Obama dan Presiden Perancis François Hollande dalam upacara penyambutan resmi di Gedung Putih, Selasa, 11 Februari 2014.

Presiden Amerika Barack Obama menyambut kedatangan Presiden Perancis François Hollande di Gedung Putih.

Obama memuji aliansi yang bertahan lama antara Perancis dan Amerika Serikat, seraya menyebut Hollande sebagai salah satu sekutu terkuat dan teman terdekat Amerika Serikat.

Obama memberi penghormatan kepada Hollande Selasa malam dengan jamuan makan malam kenegaraan pertama pada masa jabatannya yang kedua sebagai presiden.

Pembicaraan antara kedua pemimpin di Gedung Putih pada Selasa pagi itu akan mencakup tentang perundingan nuklir Iran, Suriah, upaya-upaya kontraterorisme di Afrika, perdagangan, isu-isu ekonomi dan perubahan iklim.

Presiden Obama mengatakan fakta-fakta yang ada akan mengarahkan perundingan nuklir Iran.

Obama memperingatkan bahwa sanksi-sanksi terhadap Iran akan diperketat jika pemimpin negara itu tidak menyelesaikan konflik nuklir tersebut. Ia juga menambahkan perusahaan yang menjajaki kemungkinan bisnis di Iran sebelum sanksi dicabut “akan menanggung risiko mereka sendiri."

Hollande tiba hari Senin, untuk kunjungan kenegaraan pertama seorang presiden Perancis sejak 1996.
XS
SM
MD
LG