Tautan-tautan Akses

Obama Sambut Baik Berhentinya Kebocoran Minyak


BP berhasil menghentikan kebocoran minyak pada sumur di bawah laut setelah memasang penutup baru.

BP berhasil menghentikan kebocoran minyak pada sumur di bawah laut setelah memasang penutup baru.

Namun, Presiden Barack Obama memperingatkan, belum jelas apakah kebocoran sudah dapat ditutup secara permanen.

Presiden Barack Obama mengatakan, keberhasilan perusahaan minyak BP menyumbat kebocoran minyak di Teluk Meksiko adalah kabar baik. Namun ia memperingatkan, belum jelas apakah kebocoran sudah dapat ditutup secara permanen.

Berbicara di Gedung Putih hari Jumat, Obama mengatakan, para ilmuwan pemerintah dan pakar dari luar menganalisis data pengujian penutup kebocoran itu.

Para eksekutif BP mengatakan, mereka berbesar hati atas hasil awal pengujian penutup sumur minyak yang bocor di Teluk Meksiko.

Jurubicara BP Steve Rinehart mengatakan kepada VOA hari Jumat, tekanan pada penutup itu terus naik, yang berarti tanda baik. Ia menjelaskan, tekanan rendah menunjukkan, mungkin terjadi kebocoran di tempat lain.

Rinehart mengatakan, robot-robot yang memantau dasar laut di sekitar sumur itu sejauh ini tidak mengungkapkan adanya bukti kebocoran gas atau minyak. BP menutup katup-katup pada penutup itu Kamis malam, sebagai bagian dari pengujian 48 jam guna menentukan apakah penutup itu dapat menghentikan kebocoran minyak. Sejauh ini, kebocoran berhasil dihentikan, untuk pertama kali sejak bulan April.

XS
SM
MD
LG