Tautan-tautan Akses

AS

Obama Salahkan Ideologi Partai Republik atas Penutupan Pemerintah


Presiden Barack Obama mengecam faksi Republik di DPR AS yang berusaha membunuh program layanan kesehatannya (1/10).

Presiden Barack Obama mengecam faksi Republik di DPR AS yang berusaha membunuh program layanan kesehatannya (1/10).

Presiden Barack Obama hari Selasa (1/10) mengatakan kalangan Republik melakukan 'perang ideologi' untuk membunuh program layanan kesehatan yang dikenal dengan 'Obamacare'.

Presiden Barack Obama mengatakan kalangan Republik yang melakukan "perang ideologi" untuk membunuh program layanan kesehatannya, bertanggung jawab atas penutupan pemerintah Amerika yang dimulai Selasa.

Pada hari ketika pemerintah Amerika menutup semua pelayanan kecuali yang penting saja, Obama bertekad tidak akan menyerah pada apa yang ia sebut "tuntutan sembrono" dengan tidak memberi asuransi kesehatan yang terjangkau bagi jutaan warga Amerika.

Obama mengatakan bahwa menutup pemerintah tidak menghasilkan apapun juga karena Obamacare sudah menjadi UU di Amerika, yang disahkan oleh Kongres, didukung oleh para pemilih dan diperkuat oleh Mahkamah Agung.

Pemerintah Amerika mulai tutup Senin tengah malam, setelah Senat yang dikuasai Partai Demokrat menolak RUU anggaran oleh DPR yang dikuasai Partai Republik untuk menunda atau membatalkan Obamacare.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG