Tautan-tautan Akses

AS

Obama: Saatnya Bantu Kelas Menengah Amerika


Presiden AS Barack Obama.

Presiden AS Barack Obama.

Dalam pidato mingguannya Sabtu (24/1), Obama menegaskan poin-poin ekonomi yang disampaikan dalam pidato kenegaraan Selasa lalu.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan kini waktunya "berbuat lebih banyak untuk memulihkan kaitan antara kerja keras dan kesempatan berkembang bagi setiap warga Amerika."

Dalam pidato mingguannya Sabtu (24/1), Presiden menegaskan poin-poin ekonomi yang disampaikan dalam pidato kenegaraan Selasa lalu.

Obama mengatakan dengan ekonomi yang jauh lebih baik, negara kini harus memilih masa depan seperti apa yang hendak diwujudkan. Ia bertanya, "Apakah kita akan menerima perekonomian yang hanya menguntungkan segelintir orang? Atau akan kita dedikasikan diri guna menghasilkan ekonomi yang meningkatan pendapatan dan peluang bagi setiap orang yang berusaha?"

Presiden mengatakan negara mampu melakukan hal-hal untuk membantu kelas menengah "dengan menutup celah" dalam peraturan pajak yang menurutnya "menguntungkan kepentingan khusus dan orang-orang sangat kaya, dan tidak menguntungkan perusahaan-perusahaan yang bertanggung jawab dan kelas menengah."

XS
SM
MD
LG