Tautan-tautan Akses

Obama, Romney Saling Cemooh dalam Kampanye


Presiden Barack Obama menyalami pendukungnya setelah berpidato dalam kampanye di Iowa State University di Ames, Iowa.

Presiden Barack Obama menyalami pendukungnya setelah berpidato dalam kampanye di Iowa State University di Ames, Iowa.

Presiden Amerika Barak Obama dan kandidat presiden partai Republik Mitt Romney hari Sabtu saling mencemooh dalam kampanye masing-masing.

Presiden Amerika Barack Obama dan penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney terus mengecam kinerja masing-masing, seraya Partai Demokrat bersiap untuk konvensi nasional minggu ini di Charlotte, North Carolina.

Kedua saingan itu hari Sabtu dan Minggu berkampanye di sejumlah negara bagian yang sulit ditentukan pilihan politiknya. Obama berkampanye di Iowa dan Colorado, sementara Romney berbicara di Ohio dan Florida.

Romney mengecam Obama dengan mengatakan ia gagal memulihkan ekonomi karena ada 23 juta orang menganggur di Amerika. Romney menawarkan rencana yang menurutnya akan menciptakan 12 juta pekerjaan dan menjadikan Amerika mandiri dalam bidang energi.

Dalam kampanye di Iowa, Obama mengejek konvensi nasional Partai Republik minggu lalu dan mengatakan Romney hanya mengulangi berbagai kebijakan lama yang menurutnya merugikan kelas menengah selama bertahun-tahun. Ia juga mengecam Romney karena sama sekali tidak menyebut perang di Afghanistan, di mana ribuan tentara Amerika bertempur melawan Taliban.

Pakar strategi kampanye Obama, David Axelrod, hari Minggu mengatakan kepada saluran televisi Fox News bahwa Obama akan menampilkan di konvensi Partai Demokrat agendanya untuk memperkuat kelas menengah – sesuatu yang menurut Axelrod gagal dilakukan Partai Republik.
XS
SM
MD
LG