Tautan-tautan Akses

Obama, Romney Bertemu Lagi dalam Acara Santap Malam di New York


Presiden Obama (kiri) dan Mitt Romney dalam debat capres di Universitas Hofstra, New York (16/10).

Presiden Obama (kiri) dan Mitt Romney dalam debat capres di Universitas Hofstra, New York (16/10).

Kedua kandidat berbicara dalam acara santap malam penggalangan dana tahunan yang diselenggarakan oleh Keuskupan Agung kota New York di hotel mewah Waldorf-Astoria.

Dua hari setelah debat kedua yang panas, Presiden Amerika Barack Obama dan penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney akan bertemu lagi Kamis malam waktu setempat dalam acara yang jauh lebih bersahabat di kota New York.

Kedua kandidat akan berbicara dalam acara santap malam penggalangan dana tahunan yang diselenggarakan oleh Keuskupan Agung kota New York di Hotel Waldorf-Astoria yang mewah. Tidak seperti debat yang panas Selasa malam, Obama dan Romney diperkirakan akan memberikan pidato penuh humor sesuai dengan semangat dan tradisi acara itu.

Dalam kampanye di New Hampshire hari Kamis sebelum rencana acara makan malam ini, Obama terus mengritik tajam rencana Romney bagi pertumbuhan ekonomi. Dia memberitahu para pendukungnya bahwa rencana pajak Romney tidak masuk akal dan rencana pengurangan defisitnya tidak akan mengurangi defisit federal Amerika.

Dalam pernyataan yang diposting hari Kamis dalam website kampanyenya, Senator Republik Marco Rubio menuduh Obama "tidak menepati janji dan melakukan pengeluaran dengan sembrono" yang katanya telah memperlemah negara.

Jamuan Kamis malam ini diberi nama Al Smith, seorang gubernur Demokrat negara bagian New York dan calon presiden Katolik Roma pertama pada tahun 1928.

Kardinal Timothy Dolan, Uskup Agung New York, mengatakan ia menerima banyak e-mail yang mendesaknya agar membatalkan undangan kepada Presiden Obama karena mandat baru terkait asuransi kesehatan yang dikeluarkannya kepada perusahaan-perusahaan asuransi untuk membayar biaya KB. Gereja Katolik menentang program KB.


XS
SM
MD
LG