Tautan-tautan Akses

AS

Obama: Risiko Terjadinya Wabah Ebola di AS Sangat Rendah


Presiden Amerika Serikat, Barack Obama membahas masalah Ebola di ruang kabinet Gedung Putih, Washington DC (15/10).

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama membahas masalah Ebola di ruang kabinet Gedung Putih, Washington DC (15/10).

Obama mengatakan bahwa wabah yang tidak terkendali di Afrika dapat menyebar ke seluruh dunia, dan bantuan untuk Afrika Barat bukan perbuatan amal, melainkan investasi dalam kesehatan masyarakat Amerika.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan risiko terjadinya wabah Ebola yang meluas di Amerika Serikat sangat rendah apabila semua perlindungan dilakukan dengan selayaknya.

Berbicara dalam rapat Kabinet mengenai Ebola hari Rabu (15/10), Obama mengatakan agar tim medis darurat federal segera dikerahkan ke rumah sakit manapun dimana ada penderita Ebola didiagnosa, untuk memastikan langkah-langkah pencegahan diambil.

Ia menekankan perlunya tanggapan global yang kuat terhadap Ebola. Ini mencakup bantuan yang lebih banyak kepada ketiga negara yang menjadi pusat wabah tersebut – Guinea, Liberia, dan Sierra Leone.

Obama mengatakan bantuan untuk Afrika Barat bukan perbuatan amal, melainkan investasi dalam kesehatan masyarakat Amerika, dengan mengemukakan bahwa wabah yang tidak terkendali di Afrika dapat menyebar ke seluruh dunia.

XS
SM
MD
LG