Tautan-tautan Akses

AS

Obama Resmikan Museum Peringatan 9/11 di New York


President Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama, bersama Hillary Clinton dan Bill Clinton saat melakukan tour di dalam Museum 9/11 di New York (15/5).

President Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama, bersama Hillary Clinton dan Bill Clinton saat melakukan tour di dalam Museum 9/11 di New York (15/5).

Presiden Barack Obama Kamis (15/5) meresmikan sebuah museum baru di New York untuk mengenang kisah mengerikan serangan teroris 11 September 2001.

Presiden Barack Obama telah meresmikan sebuah museum baru di New York yang menyimpan kisah mengerikan serangan teroris 11 September 2001 di Amerika yang menewaskan hampir 3.000 orang.

Presiden Obama hari Kamis (15/5) mengenang kepahlawanan para petugas SAR yang membantu menyelamatkan ribuan orang yang terjebak di menara kembar World Trade Center setelah pembajak al-Qaida menabrakkan jet penumpang ke kedua gedung pencakar langit itu.

Keluarga para korban dan petugas penyelamat berkumpul untuk peresmian itu di Museum Peringatan Nasional 11 September, yang terletak di bekas gedung kembar World Trade Center.

Museum yang dibangun dengan biaya 700 juta dolar dan plaza peringatan yang akan dibuka untuk umum pekan depan itu telah bertahun-tahun dalam pembuatan. Penyelesaian museum itu terganggu oleh sengketa mengenai desain, penundaan konstruksi dan – hingga kini – apakah sisa-sisa korban yang tidak teridentifikasi harus dikubur di kedalaman struktur baru itu atau di atas tanah.

Museum ini hampir seluruhnya berada di bawah permukaan tanah, meluas ke fondasi batu dimana baja yang menopang gedung World Trade Center berlabuh.

Ketika World Trade Center diserang, para pembajak dari kelompok al-Qaida juga menabrakkan pesawat ke Pentagon, di pinggir kota Washington, sementara pesawat lain yang dibajak yang juga diyakini menuju ke Washington jatuh di Pennsylvania.
XS
SM
MD
LG