Tautan-tautan Akses

Obama, Raja Saudi Lakukan Pembicaraan Tertutup di Riyadh


Presiden AS Barack Obama dan Raja Saudi Salman berjalan bersama untuk pertemuan tertutup di istana Erga di Riyadh, Saudi Arabia, Rabu (20/4).

Presiden AS Barack Obama dan Raja Saudi Salman berjalan bersama untuk pertemuan tertutup di istana Erga di Riyadh, Saudi Arabia, Rabu (20/4).

Presiden Barack Obama bertemu dengan Raja Saudi Salman di Riyadh di tengah-tengah hubungan Amerika-Saudi yang semakin tegang.

Presiden Amerika Barack Obama bertemu dengan Raja Arab Saudi Salman di Riyadh di tengah-tengah hubungan yang semakin tegang dan perbedaan pendapat yang terus menerus mengenai bagaimana memerangi terorisme dan konflik regional.

Presiden Obama bertemu dengan Raja Salman Rabu (20/4) di Istana Erga. Mereka - saling sapa dengan hangat sebelum - memulai pembicaraan tertutup.

Raja Salman mengatakan kepada Presiden Obama bahwa ia dan rakyat Saudi - "sangat senang" dengan kunjungan Presiden Obama, yang keempat dilakukannya sebagai presiden.

Presiden Obama - membalas dengan mengatakan, "Rakyat Amerika menyampaikan salam mereka."

Presiden Obama juga berterima kasih kepada Raja Salman yang telah menjadi Tuan Rumah Pertemuan Tingkat Tinggi Dewan Kerjasama Teluk (Gulf Cooperation Council) atau GCC pada hari Kamis.

Amerika Serikat dan mitra-mitra Arabnya akan membahas masalah-masalah mendesak yang dihadapi wilayah itu pada pertemuan puncak itu, yang akan dihadiri oleh aliansi - enam negara sekutu anggota GCC - yaitu Arab Saudi, Kuwait, Uni Emirat Arab, Qatar, Bahrain , dan Oman. [sp]

XS
SM
MD
LG