Tautan-tautan Akses

Obama Puji Sukses yang Dicapai Pekerja dan Teknologi AS


Presiden Barack Obama memberikan pidato mingguannya di Petersburg, Virginia hari Sabtu (10/3).

Presiden Barack Obama memberikan pidato mingguannya di Petersburg, Virginia hari Sabtu (10/3).

Dalam pidato mingguannya hari Sabtu, Presiden Barack Obama juga memuji penambahan lapangan pekerjaan bulan Februari lalu.

Presiden Amerika Barack Obama meningkatkan kampanyenya untuk meyakinkan rakyat Amerika bahwa kemajuan ekonomi tercapai berkat keuletan dan kreativitas pekerja Amerika.

Dalam pidato mingguannya Sabtu, Obama memuji penambahan lapangan pekerjaan bulan lalu. Ia berbicara di sebuah pabrik dimana dilakukan perekrutan pegawai baru.

Presiden juga mengatakan teknologi baru merupakan kunci untuk mengurangi ketergantungan Amerika pada minyak impor. Obama mengatakan produksi minyak Amerika kini berada pada tingkat tertinggi dalam 8 tahun terakhir, dan pemboran lebih banyak minyak di Amerika bukan merupakan pemecahan yang bisa mengakhiri kenaikan harga bensin.

Presiden mengatakan agar jangan terbuai oleh janji politisi untuk menyediakan harga bensin yang lebih murah. Amerika harus memusatkan perhatian pada usaha produksi energi dalam negeri yang berasal dari energi surya, angin, gas alam dan bahan bakar hayati.

Ia juga mengecam Kongres karena masih membolehkan subsidi bernilai 4 miliar dolar diberlakukan untuk bisnis minyak.

XS
SM
MD
LG