Tautan-tautan Akses

AS

Obama Puji Langkah Presiden Kolombia terhadap Pemberontak


Presiden Kolombia Juan Manuel Santos berkunjung ke Gedung Putih untuk membicarakan bantuan AS bagi Kolombia, hari Selasa (3/12).

Presiden Kolombia Juan Manuel Santos berkunjung ke Gedung Putih untuk membicarakan bantuan AS bagi Kolombia, hari Selasa (3/12).

Presiden AS Barack Obama memuji upaya “tegas dan berani” Presiden Kolombia untuk membahas perdamaian dengan kelompok pemberontak FARC.

Presiden Amerika Barack Obama telah mengucapkan selamat kepada Presiden Kolombia Juan Manuel Santos atas apa yang disebut Obama upaya “tegas dan berani” untuk membahas perdamaian dengan kelompok pemberontak FARC di Kolombia.

Santos berkunjung ke Gedung Putih hari Selasa (3/12) untuk membicarakan bantuan Amerika bagi perekonomian dan keamanan untuk Kolombia.

Presiden Obama mengatakan keberhasilan di sisi keamanan telah memungkinkan pembicaraan yang lebih luas dengan Kolombia dalam berbagai hal seperti pendidikan dan energi.

Ia mengatakan perundingan damai dengan FARC – Revolutionary Armed Forces of Colombia – mengirim sinyal kepada rakyat Kolombia bahwa adalah mungkin untuk melepaskan belenggu semua potensi negara itu.

Santos berterima kasih kepada Amerika atas dukungannya terhadap perundingan itu. Ia mengatakan pertumpahan darah sudah berlangsung selama 50 tahun di Kolombia dan ia berharap pertempuran akan segera berakhir.

Kolombia dan FARC sedang melakukan perundingan damai di Havana yang ditengahi Norwegia dan Kuba.
XS
SM
MD
LG