Tautan-tautan Akses

AS

Obama Puji Pengukuhan Cordray Sebagai Kepala Perlindungan Keuangan Konsumen


Presiden Obama memuji konfirmasi senat atas pengukuhan Rich Cordray, Sabtu 20 Juli 2013 (Foto: dok).

Presiden Obama memuji konfirmasi senat atas pengukuhan Rich Cordray, Sabtu 20 Juli 2013 (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama memuji konfirmasi Senat atas pengukuhan Rich Cordray sebagai Kepala Biro Perlindungan Keuangan Konsumen, Sabtu (20/7).

Dalam pidato mingguannya, Sabtu (20/7), Presiden Obama menegaskan, Senat akhirnya mengukuhkan Cordray pekan ini dengan suara bipartisan, setelah presiden menugaskannya memimpin badan pengawas independen konsumen yang bertugas melindungi konsumen dari prilaku tidak bertanggungjawab industri keuangan, dua tahun lalu.

Menurut Obama, dua tahun lalu, para Republikan di Senat menolak untuk melakukan pemungutan suara sederhana karena mereka tidak mendukung undang-undang yang menetapkan pendirian biro tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Obama, sejak biro itu beroperasi, para kreditor, lembaga pemberi peringkat kredit, dan badan penagih utang menghadapi pengawasan yang lebih ketat. Ia mengatakan, berkat hasil kerja biro tersebut, enam juta warga Amerika mendapatkan lebih dari 400 juta dana pengembalian pajak dari perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam praktik-praktik yang menyesatkan konsumen.

Obama mengatakan pemerintah kini telah memberlakukan langkah-langkah pengamanan baru untuk mencegah kembali terjadinya krisis finansial dan mengakhiri pemberian dana talangan bagi perusahaan.

Dalam pidato Mingguan Partai Republik, dua anggota DPR yang dikontrol Republik - Todd Young dan Tim Griffin - menyerukan agar Senat yang dikontrol Demokrat melakukan pemungutan suara atas RUU yang disetujui DPR, yang akan menunda pemberlakuan persyaratan yang ditetapkan reformasi layanan kesehatan Obama.
XS
SM
MD
LG