Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Obama Puji 'Keinginan Tulus' untuk Reformasi Imigrasi


Presiden Barack Obama memberikan pidato mengenai reformasi imigrasi di Las Vegas, Nevada, Selasa (29/1).

Presiden Barack Obama memberikan pidato mengenai reformasi imigrasi di Las Vegas, Nevada, Selasa (29/1).

Presiden Barack Obama mengatakan ia senang atas "keinginan tulus" Kongres untuk menangani 11 juta imigran ilegal di Amerika.

Dalam sambutan di Las Vegas, negara bagian Nevada hari Selasa (29/1), Presiden AS Barack Obama menilai proposal sekelompok senator bipartisan "sangat sejalan" dengan prinsip-prinsip imigrasinya. Ditambahkan, sudah waktunya bagi reformasi imigrasi akal sehat.

Rencana reformasi yang diumumkan para senator hari Senin mencakup jalan menuju kewarganegaraan bagi mereka yang berada di Amerika secara ilegal. Tetapi di Washington hari Selasa, Senator fraksi Republik Jeff Sessions dari Alabama menyatakan undang-undang baru imigrasi tidak ada manfaatnya jika Amerika tidak mau menegakkan undang-undang imigrasi yang ada.

Para senator memperkenalkan rencana di mana imigran ilegal akan mendaftar ke pemerintah, lulus pemeriksaan latar- belakang, membayar denda dan tunggakan pajak, serta serangkaian langkah lain untuk mendapat status percobaan untuk tinggal dan bekerja secara sah di Amerika. Mereka lalu akan dimasukkan ke belakang antrian orang-orang yang sedang mengupayakan apa yang disebut kartu hijau sebagai penduduk tetap yang sah.

Rencana itu mencakup pengecualian bagi mereka yang datang ke Amerika selagi anak-anak, serta pekerja pertanian yang berperan dalam menjaga pasokan pangan negara.
XS
SM
MD
LG