Tautan-tautan Akses

AS

Obama Puji 4 Pemimpin Afrika atas Kemajuan Demokrasi dan Ekonomi


Presiden AS Barack Obama menjamu empat pemimpin Afrika, yaitu Cape Verde, Malawi, Senegal dan Sierra Leone di Gedung Putih hari Kamis (28/3).

Presiden AS Barack Obama menjamu empat pemimpin Afrika, yaitu Cape Verde, Malawi, Senegal dan Sierra Leone di Gedung Putih hari Kamis (28/3).

Presiden AS Barack Obama menerima empat pemimpin negara Afrika, yaitu Cape Verde, Malawi, Senegal dan Sierra Leone di Gedung Putih hari Kamis (28/3).

Presiden Amerika Barack Obama hari Kamis menerima para pemimpin Cape Verde, Malawi, Senegal dan Sierra Leone di Gedung Putih dan memuji langkah-langkah ekonomi serta kemajuan negara mereka dalam memperkuat demokrasi.

Presiden Obama mengatakan semua tamu Afrika-nya menghadapi tantangan politik yang sulit di dalam negeri namun mengatakan perjuangan tersebut termasuk perang saudara Sierra Leone, dan krisis konstitusi di Malawi baru-baru ini serta pergolakan politik di Senegal umumnya pulih dengan stabilitas dan kemajuan ekonomi.

Para pemimpin dalam pertemuan itu termasuk Presiden Sierra Leone Ernest Bai Koroma, Presiden Senegal Macky Sall, Perdana Menteri Cape Verde Jose Maria Pereira Neves dan Presiden Malawi Joyce Banda.

Presiden Obama menjadi tuan rumah pertemuan serupa tahun 2011 dengan para pemimpin dari Benin, Guinea, Pantai Gading dan Niger menjelang dirilisnya cetak biru Amerika tahun 2012 untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dan politik dengan negara-negara sub sahara Afrika.
XS
SM
MD
LG