Tautan-tautan Akses

Obama Promosikan Agenda Energi di Nevada dan Colorado


Presiden AS Barack Obama berbicara mengenai reformasi energi Amerika dan penggunaan LNG di Las Vegas, Nevada (26/1).

Presiden AS Barack Obama berbicara mengenai reformasi energi Amerika dan penggunaan LNG di Las Vegas, Nevada (26/1).

Presiden AS Barack Obama akan berbicara mengenai reformasi energi di dua tempat persinggahan di Las Vegas, Nevada dan Colorado.

Presiden Amerika Barak Obama mengunjungi pusat judi Las Vegas, Nevada, dan sebuah pangkalan Angkatan Udara di Colorado, untuk memajukan agenda energinya yang baru di dua negarabagian penting dalam pemilu presiden tahun 2012.

Obama berbicara mengenai reformasi energi di dua tempat persinggahan itu, untuk mengundang perhatian pada proposal bagi penggunaan energi ramah lingkungan dan peningkatan produksi minyak dan gas dalam negeri.

Komentar Obama itu dikemukakan setelah kritikan oleh kalangan Partai Republik awal pekan ini terkait penangguhan rencana membangun pipa minyak lintas negara dari Kanada ke Texas.

Baik Nevada maupun Colorado dijadwalkan akan mengadakan kaukus pemilihan calon presiden dari Partai Republik dalam dua pekan mendatang.

Sementara itu, kandidat calon presiden dari Partai Republik Newt Gingrich, Mitt Romney, Rick Santorum, dan Ron Paul bersiap melakukan debat di Florida Kamis malam. Florida yang akan melangsungkan pemilihan pendahuluan hari Selasa, menjadi ajang pertarungan antara kedua kandidat terdepan, Gingrich dan Romney, dan debat diduga akan membahas isu-isu seperti imigrasi dan hubungan Amerika dengan Kuba.

Hari Rabu Presiden Obama mengunjungi sebuah pabrik di negara bagian Iowa, mempromosikan rencana ekonomi yang diungkapkannya dalam pidato Kenegaraan Selasa malam. Presiden Obama mengatakan kunci bagi perubahan adalah bila Kongres meloloskan reformasi undang-undang pajak.

XS
SM
MD
LG