Tautan-tautan Akses

Obama Pilih William Daley sebagai Kepala Staf Baru Gedung Putih


Presiden Barack Obama saat memperkenalkan Kepala Staf Gedung Putih yang baru, William Daley (kiri), Kamis 6 Januari 2011.

Presiden Barack Obama saat memperkenalkan Kepala Staf Gedung Putih yang baru, William Daley (kiri), Kamis 6 Januari 2011.

Presiden Obama menyebut Daley, mantan Menteri Perdagangan sebagai seorang 'pelayan publik berpengalaman'.

Presiden Amerika Barack Obama telah memilih mantan Menteri Perdagangan William Daley menjadi kepala stafnya yang baru.

Ketika mengumumkan penunjukan itu hari Kamis, Presiden Obama menyebut Daley sebagai seorang “pelayan publik berpengalaman” dan sahabat. Obama mengatakan ia yakin Daley akan bisa membantu pemerintah dalam misinya mengembangkan perekonomian Amerika dan memajukan negara.

Presiden Barack Obama membuat perubahan besar dalam timnya bagi persiapan untuk bekerja dengan Kongres baru ini dan upayanya untuk terpilih kembali tahun 2012.

Eksekutif bank itu akan menggantikan Pete Rouse, yang telah menjabat sebagai kepala staf interim sejak Rahm Emanuel meninggalkan posisi itu tahun lalu untuk mencalonkan diri sebagai walikota kota Chicago.

Kepala staf memegang peran penting dalam pemerintah Amerika, yang bertugas sebagai penasihat kunci untuk presiden dan memimpin upaya Gedung Putih untuk melaksanakan agenda presiden.

XS
SM
MD
LG